Pelatih Irak: Pertandingan Tersulit Melawan Timnas Indonesia U-23

Rafael Struick saat Indonesia vs Irak
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil mengakui jika tidak mudah bagi timnya untuk menang melawan Timnas Indonesia U-23. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu pada menit 19 lewat gol Ivar Jenner.

Singo Edan Comeback Dramatis, Bungkam PSIS Semarang 2-1

Berselang delapan menit kemudian, Zaid Tahseen membawa Irak U-23 menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Duel berlanjut hingga babak tambahan, dan Ali Jasim mencetak gol kemenangan pada menit 96.

Radhi Shenaishil mengatakan, Indonesia membuat anak asuhnya kesulitan. Terlebih saat paruh kedua babak tambahan di mana tekanan begitu masif dilancarkan.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

"Pertandingan tersulit hari ini, melawan Indonesia. Apalagi 15 menit terakhir karena itu merupakan pertandingan kualifikasi Olimpiade," kata Radhi Shenaishil, dikutip dari laman resmi AFC.

Perjalanan Irak di Piala Asia U-23 2024 tidaklah mudah. Mereka membuka perjalanan dengan kalah 0-2 dari Thailand. Tapi kemudian bisa menang atas Tajikistan dan Arab Saudi.

Pelatih Persib Kritik Keras Pemain: Ini Penyebab Utama Kekalahan dari Port FC

Pada babak perempat final, Irak mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Selanjutnya kekalahan 0-2 mereka alami ketika melawan Jepang di semifinal.

Radhi Shenaishil mengatakan, awal perjalanan Irak memang sulit. Tapi dia melihat ada potensi anak asuhnya terus berkembang, dan benar saja bisa sampai sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
img_title