Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Punya Masa Depan Cerah

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 tampil sebagai debutan di Piala Asia U-23. Kendati demikian, skuad Garuda Muda mampu tampil memukau hingga berhasil menembus empat besar.

PSSI Bongkar Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Rupanya...

Bahkan, tim sekelas Australia dan Korea Selatan mampu dikalahkan Indonesia U-23. Capaian ini yang membuat pelatih Shin Tae-yong yakin jik masa depan sepakbola Indonesia cerah.

Juru taktik asal Korea Selatan itu yakin permainan tim akan terus berkembang. Apalagi di Timnas Indonesia sekarang, banyak pemain yang masih berusia muda.

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

"Selama beberapa tahun ke depan, kami masih akan berkembang lagi dan lagi, jadi saya yakin kami akan terus berkembang dan menjadi tim yang lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Menangani Indonesia sejak 2019, Shin Tae-yong melihat para pemain memiliki keinginan kuat untuk terus berkembang. Dari semangat itulah, sang juru taktik memiliki keyakinan.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Yang membuat Shin Tae-yong semakin optimistis adalah kemampuan pemain dalam menerjemahkan strategi yang dibuat. Jika semua berjalan lancar, perkembangan sepakbola akan semakin pesat.

"Pikiran para pemain telah berubah dan kemauan mereka menjadi sangat kuat. Mereka juga punya kegigihan," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title