Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pertandingan perebutan posisi ketiga dalam Piala Asia U-23 menghasilkan skor 1-2. Dimana Timnas Indonesia harus berlapang dada dan mengakui keunggulan Timnas Irak. Namun bagaimana dengan mimpi Garuda Muda untuk tetap berlaga di olimpiade Paris 2024?

PSSI Buka Suara soal Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Sempat memimpin pertandingan melalui gol Ivan Gener pada menit ke-19, namun pada menit ke-28 gol balasan tercetak melalui Zaid Tahseen dan Ali Jasim di babak pertama perpanjangan waktu. 2 gol inilah yang membawa Timnas Irak berhasil merebut juara ketiga dan layak maju pada Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli mendatang. 

Shin Tae-Yong juga mengakui bahwa Timnas U-23 masih banyak perbedaan kualitas dengan Timnas Irak. Pelatih asal Negeri Ginseng Korea Selatan itupun menjelaskan adanya perbedaan di level performa.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Dilansir dari viva.co.id, setelah dikalahkan oleh Timnas Irak, peluang Timnas Indonesia masih tersisa dalam babak Playoff olimpiade Paris yang akan melawan Timnas Guinea. Pertandingan yang menjadi harapan terakhir bagi Garuda Muda ini akan berlangsung pada 9 Mei 2024 mendatang di di Stadion Centre National de Football de Clairefontaine Prancis.

Sementara itu, dilansir dari berbagai sumber. Selain melakukan pemusatan latihan khusus di Spanyol, Timnas yang dilatih oleh Kaba Diawara ini juga diperkuat dengan pemain yang merumput di Eropa. Seperti, Algassime Bah (Olympiacos), Selu Diallo (Deportivo Alaves), Mohamad Soumah (KAA Gent), Madiou Keita (Auxerre B), Lassana Diakhaby (Valenciennes) hingga Aguibou Camara (Atromitos Athen).

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis