Tangguh! Uzbekistan Baru Kebobolan di Injury Time Babak Final Piala Asia U-23

Timnas Uzbekistan
Sumber :

VIVA JabarUzbekistan tampil gagah perkasa di Piala Asia U-23 2024, mereka baru kebobolan satu gol di babak final. Bahkan, hal itu terjadi di injury time. Langkah anak asuh Timur Kapadze meraih gelar juara pun kandas di tangan Jepang.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Uzbekistan dan Jepang bertarung di babak final Piala Asia U-23 2024. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah sama-sama menjadi juara di turnamen tersebut.

Dalam partai puncak tersebut, permainan sebenarnya didominasi oleh Uzbekistan. Akan tetapi keberuntungan berpihak pada Jepang. Gol semata wayang Fuki Yamada menjadikan Jepang sebagai juara.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gol yang dicetak Fuki Yamada tersebut sekaligus menjadi satu-satunya gol yang bersarang di gawang Jepang sepanjang Piala Asia U-23 2024. Di babak-babak sebelumnya, Uzbekistan tidak satu pun dibobol lawan.

Di fase grup, Uzbekistan dengan impresif mencatatkan 10 gol tanpa pernah bobol saat sapu bersih kemenangan dengan menundukkan Malaysia (2-0), Kuwait (5-0), dan Vietnam (3-0).

Siapkan Budget Tinggi, Al Nassr Bakal Rekrut Fernandes

Di babak perempat final, Uzbekistan bertemu dengan Arab Saudi yang sebelumnya sudah mencetak 10 gol. Tapi lagi-lagi Uzbekistan mampu menjaga keperawanan gawangnya.

Uzbekistan juga sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan dari  Indonesia. Kala itu, Uzbekistan menang dengan kemenangan 2-0.

Halaman Selanjutnya
img_title