Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Kiper Jepang U-23, Leo Kokubo
Sumber :
  • twitter.com/jfa_samuraiblue

VIVA Jabar – Jepang U-23 berhasil menjadi juara Piala Asia U-23 usai mengalahkan Uzbekistan di babak final dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Jumat malam WIB 3 Mei 2024.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

Ada momen haru dalam pertandingan tersebut, di mana, kiper Jepang U-23, Leo Kokubo menangis saat pertandingan masih berlangsung.

Momen tersebut terjadi ketika pertandingan sudah memasuki injury time. Jepang U-23 dalam situasi unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Fuki Yamada di menit 90+1.

Harry Kane Cedera, Batal Gabung Timnas Inggris di Euro 2024?

Enam menit berselang dari gol tersebut, Jepang U-23 mendapat hukuman penalti setelah wasit memantau video assistant referee (VAR). Situasi ini membuat skuad muda Samurai Biru dalam ancaman.

Umarali Rakhmonaliev maju menjadi eksekutor penalti. Tapi bola hasil tendangannya berhasil dimentahkan oleh Leo Kokubo dan membuat pemain Jepang U-23 senang.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Ketika pertandingan dimulai kembali, nampak Leo Kokubo meneteskan air mata. Momen haru tersebut banyak beredar videonya di media sosial.

Aksi Leo Kokubo tak berhenti sampai di situ. Ada lagi momen lanjutan di mana Uzbekistan U-23 melancarkan serangan, dan dia bisa mengamankan gawang dari kebobolan.

Halaman Selanjutnya
img_title