Timnas Indonesia U-23 Kelelahan Usai Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Fokus Pemulihan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani beberapa pertandingan dalam ajang Piala Asia U-23. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan pasukannya terlihat kelelahan. Kini pelatih asal Korea Selatan itu fokus pada pemulihan.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Skuad Garuda Muda sudah tiba di Prancis pada Minggu, 5 Mei 2024 kemarin. Mereka akan menjalani playoff melawan Guinea sebagai upaya menuju Olimpiade 2024 Paris.

Sebelum ke Paris, Pratama Arhan dan kawan-kawan sudah menjalani 6 laga di Piala Asia U-23. Di turnamen tersebut, Indonesia dua kali menjalani pertandingan hingga extra time. Hal itu, menurut Shin Tae-yong membuat pemain kelelahan.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Shin Tae-yong menegaskan dirinya kini fokus pada pemulihan pemain.

"Para pemain tampak lelah dan stamina mereka rendah. Saya akan fokus pada pemulihan selama 2-3 hari ke depan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korea Selatan Sport News Nate.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Pelatih berusia 53 tahun itu tetap menargetkan Timnas Indonesia U-23 melaju ke Olimpiade 2024 Paris. Karenanya itu berupaya agar pemainnya bisa tampil maksimal melawan Guinea.

"Saya akan memanfaatkan peluang yang tersisa untuk tampil maksimal. memastikan bahwa kami lolos ke Olimpiade," ujarnya menambahkan.