Mantan Pelatih Malaysia Soroti Naturalisasi Timnas Indonesia

Rafael Struick saat Indonesia vs Irak
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia akhir-akhir ini terus gencar melakukan naturalisasi. Banyak pihak yang berkomentar terkait hal tersebut, ada yang setuju, ada pula yang justru memprotes. Mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee turut menyoroti program naturalisasi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini

Dalam satu musim terakhir, PSSI gencar melakukan naturalisasi pemain Timnas Indonesia. Beberapa nama sudah merumput bersama Skuad Garuda. Sebut saja seperti Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick.

Sebuah media Malaysia, yakni Harimau Malaya mengabarkan bahwa mantan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee juga menyoroti langkah Indonesia dalam melakukan naturalisasi.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Ong Kim Swee melihat bahwa pemain naturalisasi yang berkarier di klub Eropa itu baik, dan bisa memberikan suntikan positif untuk Timnas nya.

"Mengambil pemain naturalisasi itu tidak salah," tegasnya.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Ong kemudian membenadingkan naturalisasi Indonesia dengan Malaysia. Menurutnya, apa yang dilakukan Malaysia tidak membantu tim untuk lebih tangguh.

"Pemain naturalisasi di Indonesia bermain di Eropa, di liga kompetitif dengan hadapi pemain-pemain berkualitas. Sedangkan di Malaysia, pemain naturalisasinya bermain di liga negara sendiri. Itu tidak membantu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title