Jelang Laga Playoff Olimpiade, Indonesia Maksimalkan Persiapan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga playoff melawan Guinea untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Untuk persiapan pertandingan itu, Skuad Garuda Muda hanya punya waktu singkat.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Pertandingan Indonesia vs Guinea itu akan dilangsungkan di Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 jam 19.00 WIB. Namun, anak-anak asuhan Shin Tae-yong itu hanya punya waktu 3 hari untuk melakukan persiapan.

Kini, tim merah-putih sudah berada di Paris dan sedang melakukan adaptasi terhadap cuaca sembari melakukan latihan.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Setibanya di Paris, Shin Tae-yong langsung menggelar latihan di hari pertama. Hanya saja latihan yang digelar di Stade Leo Lagrange jam 11.00 hingga 13.00 tersebut masih bersifat ringan.

"Tentu kami menyesuaikan keadaan dan pada hari pertama ini cuma latihan ringan. Conditioning," kata pemain Timnas U-23 Ikhsan Zikrak dalam keterangannya yang dirilis PSSI.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Ikhsan berharap proses adaptasi mereka tidak menemui kendala. Pasalnya, Ikhsan dan kawan-kawan harus berpacu dengan waktu untuk menghadapi laga krusial melawan Guinea.

"Kami mempersiapkan diri agar bisa bermain bagus dan masuk ke Olimpiade," tutur Ikhsan, yang berasal dari klub Borneo FC Samarinda.