Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Timnas Indonesia U-23 di Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea dalam laga playoff untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Anak-anak asuh Shin Tae-yong itu pun diketahui punya dua kendala jelang pertandingan.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menempati posisi keempat di Piala Asia U-23 2024. Ini membuat tim merah-putih harus menjalani laga playoff melawan Guinea untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Sebab, tiket ke Olimpiade hanya untuk 3 besar Piala Asia U-23.

Laga Indonesia vs Guine tersebut akan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Skuad Garuda Muda pun sudah bertolak ke Paris beberapa hari lalu. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pasukannya mengalami dua kendala.

"Memang ada kesulitan masalah makan dan tidur. Kami juga buru-buru pesan hotel karena kompetisi di Doha juga baru selesai. Jadi, ya, ada masalah sedikit saja," kata Shin Tae-yong di Paris.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Sesampainya di Paris, pasukan Shin Tae-yong fokus pada pemulihan kondisi pemain setelah lelah bertanding di Piala Asia U-23.

"Karena capek cuma pemulihan, tapi ada taktik sebentar. Memang kemarin perjalanan kita jauh dan lama," Shin Tae-yong mengungkapkan.