Lobi Jepang Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Menpora: Alhamdulillah

Menpora RI, Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung RI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo sempat menyampaikan bahwa pihaknya melakukan komunikasi dengan Duta Besar Jepang dan Menteri Olahraga Jepang agar Cerezo Osaka bisa memberi izin kepada Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga playoff Olimpiade melawan Guinea.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Laga Playoff antara Indonesia vs Guinea tersebut akan berlangsung di Paris, Prancis, pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi pasukan Shin Tae-yong karena merupakan kesempatan terakhir merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Menpora Dito Ariotedjo pun berpesan agar Timnas Indonesia U-23 beserta official untuk tidak memandang Guinea sebelah mata.

"Pastinya kalau saya pantau, kita komunikasi, kawan-kawan atlet dan juga seluruh ofisial dan pelatih optimistis ya. Bahkan, kita lihat juga pelatih dari Guinea juga (membuat) statement, tapi ini tak bisa dipandang sebelah mata," kata Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui di Kantor Kemenpora, pada Selasa (7/5/2024).

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Dito juga menyinggung kendala yang dihadapi Indonesia menjelang pertandingan melawan Guinea tersebut. Kendala itu ialah absennya tiga pemain yakni Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

Namun, Dito mengungkapkan perkembangan dari lobi yang ia lakukan kepada Dubes dan Menteri Olahraga Jepang agar Justin Hubner diizinkan klubnya, Cerezo Osaka untuk perkuat Skuad Garuda Muda. Katanya, mereka sedang berkoordinasi dan PSSI tinggal menunggu hasilnya.

Halaman Selanjutnya
img_title