Pelatih Guinea Diduga Keceplosan Ungkap Kelemahan Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Guinea U-23
Sumber :
  • cafonline.com

VIVA Jabar – Pelatih Guinea U-23, Kaba Diawara diduga keceplosan mengungkap rahasia kelemahan timnya jelang melawan Timnas Indonesia U-23. Laga memperebutkan tiket Olimpiade 2024 Paris itu akan digelar pada Kamis, 9 Mei 2024 mendatang.

Timnas Indonesia Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini

Kaba Diawara mengungkapkan, Guinea sejumlah kelemahan yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk segera diperbaiki jelang pertandingan tersebut.

Dia mengungkap bahwa Guinea masih lemah dalam hal penyelesaian akhir, serta gawang mereka yang terbilang sangat mudah dibobol lawan saat melakoni Piala Afrika U23.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Dalam Piala Afrika U-23, Guinea tercatat hanya mencetak lima gol dari tiga pertandingan serta kebobolan empat kali di waktu yang sama.

Sama halnya dengan anak asuh Shin Tae yong, Guinea juga menempuh jalan panjang untuk bermain di Olimpiade melalui playoff.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Hal tersebut lantaran mereka finis di peringkat keempat Piala Afrika U23 pada Juli 2023 lalu setelah keok dari Mali dalam adu penalti. Sebelumnya, mereka dikalahkan oleh Mesir di partai semifinal.

“Kami tidak boleh memberi ruang untuk kesalahan dan tetap konsentrasi agar tak mendapat serangan balik atau penalti,” ujar Diawara dikutip dari Guinegoot Rabu, 8 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title