Elkan Baggott Dipastikan Tak Perkuat Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pemain Timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott dipastikan tidak akan bisa bergabung dengan Skuad Garuda Muda di Paris, Prancis. Pemain Ipswich Town tersebut akan absen dalam laga playoff Olimpiade melawan Guinea.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Seperti dikabarkan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Guinea dalam laga playoff Olimpiade pada Kamis, 9 Mei 2024 di Paris, Prancis. Laga ini menjadi penting bagi kedua tim dalam merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Namun demikian, Indonesia sedang krisis bek tengah usai Rizky Ridho tidak bisa tampil karena mendapat kartu merah dalam Piala Asia U-23 lalu.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Manajer Timnas U-23, Endri Erawan memastikan bahwa Elkan Baggott tidak bisa menambal posisi Rizky Ridho.

"Elkan Baggott tidak bisa bergabung dengan Timnas U-23 kali ini," kata Manajer Timnas U-23 Endri Erawan kepada wartawan.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Selain Elkan Baggott, pemain yang juga diharapkan dapat bergabung dengan Skuad Garuda Muda adalah Justin Hubner. Hanya saja, pemain naturalisasi itu harus kembali ke klubnya di Jepang, yaitu Cerezo Osaka.

Menpora pun turun tangan membantu Timnas Indonesia agar diperkuat pemain berkualitas. Salah satu yang dilakukan oleh Menpora RI Dito Ariotedjo ialah melobi Menteri Olahraga Jepang dan Dubes Jepang agar Justin Hubner bisa diizinkan Cerezo Osaka untuk memperkuat tim merah-putih melawan Guinea.

Halaman Selanjutnya
img_title