Justin Hubner Tak Dilepas Cerezo Osaka, Shin Tae-yong Kecewa

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner.
Sumber :
  • IG Justin Hubner

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong merasa sangat sedih karena Justin Hubner gagal bergabung bersama skuad Garuda Muda untuk melawan Guinea.

Timnas Indonesia Hampir Naturalisasi 5 Pemain Muda Brasil Ini

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024 Paris akan digelar pada Kamsi, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Paris, Prancis

Justin Hubner saat ini berada di Jepang bersama klubnya Cerezo Osaka. Dia meninggalkan skuad Garuda usai laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 pada 2 Mei lalu.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Sebenarnya, Hubner dibutuhkan Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia Vs Guinea. PSSI pun mencoba meloni Cerezo Osaka untuk melepas sang pemain. Namun, izin itu tidak turun.

Cerezo Osaka sebagai klub tempat Justin Hubner bermain menolak permohonan PSSI agar mereka mau melepas kembali usai tampil di Piala Asia U-23 2024. Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima mengakui jika surat dari PSSI sudah diterima dan menolak. 

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

"Saya menerima permohonan dari Federasi Indonesia untuk dikirim kembali, tapi secara resmi saya menolak permohonan itu sejak beberapa hari lalu," kata Hiroaki Morishima. 

Terkait jawaban Cerezo Osaka, Shin Tae-yong mengaku memahami keputusan itu. Namun, dia sedih dan kecewa karena ini adalah momentum yang jarang dialami Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title