Curhat Shin Tae-yong Soal Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen Bela Garuda Muda Lawan Guinea

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Beberapa pemain andalan Indonesia, Rizky Ridho dan Justin Hubner dikabarkan akan absen membela Timnas Indonesia U-23 lawan Guinea di laga playoff Olimpiade. Pelatih Shin Tae-yong pun akhirnya curhat mengeluarkan keluh kesahnya.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Tak hanya tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner, Indonesia juga akan tampil tanpa Elkan Baggott dalam laga yang akan berlangsung di Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 itu.

Absennya tiga pemain andalan itu, membuat Indonesia krisis bek tengah. Untuk menambalnya, Shin Tae-yong memanggil Alfeandra Dewangga.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan karena Justin tidak bisa dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka. Hal serupa juga dialami Elkan Baggott yang tak dilepas Ipswich Town.

"Untuk Justin memang tidak dilepas oleh Cerezo Osaka. Saya mengerti keputusan klub. Jadi saya sangat sedih dan menyayangkan karena tidak dilepas," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

"Timnas Indonesia tidak sering (berpeluang) lolos Olimpiade. Apalagi tahap ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade," ujarnya menambahkan.

Kemudian, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan terkait Rizky Ridho. Ia mengatakan Rizky Ridho harus absen di dua pertandingan karena mendapat sanksi kartu merah saat berlaga di Piala Asia U-23.

Halaman Selanjutnya
img_title