Diperkuat Para Pemain Berkarier di Eropa, Shin Tae-yong Sebut Guinea Bukan Tim Lemah

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Laga Playoff Olimpiade antara Indonesia vs Guinea akan berlangsung di Claire Fontaine, Paris, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut Guinea bukan tim yang kemah.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seperti diketahui, bahwa pertandingan Indonesia vs Guinea itu adalah perjuangan terakhir bagi kedua tim untuk merebut tiket Olimpiade 2024 Paris.

Kedua tim memiliki nasib yang sama, yakni sama-sama menempati posisi keempat di turnamen regional. Timnas Indonesia U-23 menempati posisi keempat di Piala Asia U-23, sementara Guinea ada di posisi keempat di Piala Afrika U-23.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Melihat struktur pemain Guinea, pelatih Shin Tae-yong ternyata memiliki rasa khawatir menjelang laga playoff Olimpiade melawan Guinea. Pelatih berusia 53 tahun itu khawatir dengan kekuatan tim lawan.

Untuk hal tersebut, Shin Tae-yong terus mempelajari bagaimana tim lawan. Sebab, Guinea bukan tim sembarangan terlebih mayoritas pemainnya berkarier di Eropa.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

Pemain Timnas Guinea

Photo :
  • -

Sederet nama berkarier di Eropa, seperti Ilaix Moriba, eks Barcelona yang kini bermain di Getafe, kemudian Ibrahim Diakite, Facinet Conte, hingga kiper Soumaila Sylla. Shin Tae-yong pun khawatir dengan pemain-pemain Guinea U-23 yang tersebar di Benua Biru itu.

Halaman Selanjutnya
img_title