Presiden FIFA Angkat Bicara Usai Kegagalan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Presiden FIFA, Gianni Infantino, menghadiri pertandingan antara Timnas Indonesia dan Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024 di Paris pada malam Kamis, 9 Mei 2024 WIB.

Kirim Utusan, Timnas Irak akan Urus Persiapan Lebih Awal di Indonesia

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan Guinea dengan skor 0-1, di mana Ilaix Moriba dari Getafe berhasil mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-28.

Setelah pertandingan, Gianni mengungkapkan pesan kepada suporter Indonesia untuk terus mendukung tim dengan semangat yang sama.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Kirim Tim ke Indonesia untuk Tinjau Hotel

“Pesan saya untuk semua orang Indonesia, bangga dengan tim Anda dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama,” tulis Gianni.

“Mereka (Timnas Indonesia) bergerak ke arah yang benar,” tambahnya dalam postingan Instagram pribadinya pada Jumat, 10 Mei 2024.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gianni juga mengakui bahwa meski Indonesia belum berhasil lolos ke Olimpiade kali ini, langkah yang diambil oleh tim asuhan Shin Tae-yong sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin Erick Thohir atas pekerjaan fantastis yang telah dilakukan sejauh ini,” ucapnya, memberikan apresiasi untuk upaya yang telah dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title