Ernando Ari Bongkar yang Terjadi di Ruang Ganti Indonesia Usai Kalah dari Guinea

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 tampil gagah di Piala Asia U-23 2024. Sebagai satu-satunya tim debutan di turnamen itu, Indonesia mengejutkan publik karena tembus ke semifinal. Sayang, Indonesia gagal menjadi tiga besar sehingga tak mendapat tiket langsung ke Olimpiade.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Kemudian, Indonesia menjalani laga playoff melawan Guinea untuk merebut tiket tersisa Olimpiade. Namun, keberuntungan tak berpihak pada Skuad Garuda Muda. Mereka dilumat Guinea dengan skor 1-0.

Kekalahan dari Guinea itu memastikan Pratama Arhan dan kawan-kawan gagal ke Olimpiade 2024 Paris. Hal itu membuat ruang ganti Indonesia penuh dengan rasa haru.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Pelatih Timnas Indonesia - Shin Tae-yong

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Bahkan, menurut kiper Indonesia yakni Ernando Ari, pelatih Shin Tae-yong sampai menitikkan air mata di ruang ganti usai gagal ke Olimpiade. Kekalahan itu tidak lepas dari campur tangan wasit yang merugikan Indonesia.

Erick Thohir Kembali Singgung Pemain Naturalisasi: Penambahan Itu Penting!

"Parah sih wasit tuh kacau. Saya juga baru pertama kali melihat pelatih Timnas Indonesia menangis ya karena dia terharu," ucap kiper berusia 22 tahun ini.

Ernando mengungkapkan bahwa ia dan kawan-kawan sempat berpikir akan walkout dari lapangan pertandingan. Tapi, mereka tetap ingin menunjukkan sikap positif dan sportif.

Halaman Selanjutnya
img_title