Como 5 Tahun di Tangan Orang Kaya Indonesia, Merangkak dari Serie D hingga Promosi ke Serie A

Klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B, FC Como
Sumber :
  • Instagram

Jabar – Como 1907 akhirnya promosi ke Serie A usai penantian selama 21 tahun. Como promosi ke Serie A musim depan setelah finish di posisi kedua Serie B dengan poin 73 dari 38 laga.

Jay Idzes Bawa Bendera Indonesia Usai Antarkan Venezia Promosi ke Serie A

Sementara di posisi puncak ada Parma dengan raihan 76 poin. Parma dan Como pun memastikan tiket promosi ke Serie A musim depan.

Yang menarik, ada andil orang kaya Indonesia di balik sukses Como ini. Duet Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono memberikan dampak luar biasa untuk Como. Mereka membawa Como yang nyaris bangkrut hingga kini berhasil promosi ke Serie A.

Jay Idzes Dipastikan Bakal Main di Serie A Musim Depan

Como harus berlaga di Serie D atau kasta keempat musim 2017/18. Mereka mengalami krisis finansial dan tak memenuh syarat tampil di Serie C.

Como tak bisa keluar dari krisis. Mereka dililit utang dan tak bisa membayar gaji para pemainnya. Lalu, pada April 2019, Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD mengakuisisi Como.

Stefano Poli Resmi Hengkang dari AC Milan

SENT merupakan perusahaan berbasis di London namun mereka disokong penuh oleh Robert dan Michael Hartono.

"Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas," demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019.  

Halaman Selanjutnya
img_title