Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia, Shin Tae-yong Minta Dukungan Suporter

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Rasa kecewa atas kegagalan Timnas Indonesia ke Olimpiade kini berangsur sembuh. Bahkan, pelatih Shin Tae-yong mulai membaca peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Alih-alih terus meratap dan pasrah, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru lebih progresif menatap masa depan sepakbola Timnas Indonesia. Ia pun mulai menghitung kemungkinan Indonesia lolos ke Piala Dunia.

Indonesia sendiri kini masih memiliki dua sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Sayang sekali, pada akhirnya kami gagal melangkah ke Olimpiade. Saya, masyarakat Indonesia, pendukung Timnas, dan juga para pemain, lalu PSSI, dan Pak Erick Thohir, semuanya pasti sangat kecewa," kata Shin Tae-yong dikutip pada Selasa, 14 Mei 2024.

Shin Tae-Yong

Photo :
  • PSSI
Update Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia akan Hadapi Tim Tangguh

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia memiliki kesempatan ke Piala Dunia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan akan menyiapkan tim sebaik mungkin.

"Tapi kami tidak akan berhenti. Selanjutnya ada kesempatan ke Piala Dunia. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya agar kita bisa lolos ke babak ketiga," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title