Move On dari Olimpiade, Shin Tae-yong Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia kini mulai move on dari rasa kecewa karena gagal ke Olimpiade 2024 Paris. Pria 53 tahun itu melihat peluang untuk membawa Skuad Garuda ke Piala Dunia 2026.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Kegagalan ke Olimpiade kini mulai dilupakan. Shin Tae-yong lebih progresif menatap masa depan sepakbola Timnas Indonesia.

Diketahui, Indonesia masih memiliki dua sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Sayang sekali, pada akhirnya kami gagal melangkah ke Olimpiade. Saya, masyarakat Indonesia, pendukung Timnas, dan juga para pemain, lalu PSSI, dan Pak Erick Thohir, semuanya pasti sangat kecewa," kata Shin Tae-yong dalam pernyataannya yang diunggah akun media sosial resmi Timnas Indonesia.

"Tapi kami tidak akan berhenti. Selanjutnya ada kesempatan ke Piala Dunia. Saya akan menyiapkan tim sebaik mungkin untuk pertandingan berikutnya agar kita bisa lolos ke babak ketiga," ujarnya menambahkan.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selanjutnya Shin Tae-yong berjanji akan berusaha untuk meloloskan Indonesia ke tahap selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia. Ia pun meminta dukungan terhadap seluruh suporter dan masyarakat pecinta sepakbola.

"Saya akan mengusahakannya. Oleh karena itu kepada suporter, mohon dukungannya lagi. Kami mohon dukungan yang lebih banyak lagi demi sepakbola Indonesia. Jika kalian memberikan dukungan, para pemain akan semakin melakukan yang terbaik di lapangan," ucap Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title