Bukan Gara-gara Berselisih, Ini Alaxan Xavi Ganti Lewandowski saat Barcelona vs Sociedad

Robert Lewandowski
Sumber :
  • Bavarian Football Works

VIVA Jabar – Robert Lewandowski tiba-tiba ditarik keluar oleh Xavi Hernandez saat Barcelona melawan Real Sociedad pada laga LaLiga, Selasa, 14 Mei 2024.

Dihajar Austria 3-1, Polandia Jadi Tim Pertama Angkat Koper dari Euro 2024

Dalam duel yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys tersebut, Barcelona sebagai tuan rumah menang dua gol tanpa balas. Xavi menarik keluar Robert Lewandowski pada menit 76 dan menggantinya dengan Ferran Torres.

Saat ditarik keluar, penyerang Timnas Polandia itu nampak tidak senang. Sontak saja respons atas keputusan Xavi jadi bahan perbincangan hangat.

Ogah Balik ke Man City, Joao Cancelo Betah di Barcelona

"Kami menggantinya karena ada banyak pertandingan dan masalah taktis," kata Xavi Hernandez dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Football Espana.

Situasi di atas lapangan membuat Xavi harus putar otak bagaimana timnya bisa tetap tampil solid menghadapi Real Sociedad. Dia menampik pergantian Lewandowski karena permainan yang buruk.

Lamine Yamal Ukir 2 Rekor di Debut Piala Eropa 2024

"Saya memahami pesepakbola. Kami telah melakukan upaya besar dan Robert telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya memahami kemarahannya, karena saya juga tidak suka diganti," tutur Xavi.

"Tapi saya juga butuh memikirkan tim. Kami perlu lebih banyak tekanan tinggi dan kekuatan fisik. Saya memikirkan tentang tim," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title