Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah sejak 2019 menakungi skuad Garuda. Hampir lima tahun jalan, namun ia belum juga lancar dalam berbahasa Indonesia.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

Kendati demikian, Shin Tae-yong berjanji akan belajar semaksimal mungkin untuk segera bisa Bahasa Indonesia. Sebab, dirinya akan lama tinggal di Indonesia.

Janji Shin Tae-yong itu tak lepas dari perpanjangan kontrak dari PSSI. Ia akan diikat Timnas Indonesia sampai 2027 mendatang.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Mohon maaf saya tidak lancar bahasa Indonesia. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk belajar bahasa Indonesia karena ke depannya akan berada di Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip dari VIVA, Rabu, 15 Mei 2024.

Meski sampai sekarang belum bisa lancar berbahasa Indonesia, tapi pelatih berusia 53 tahun itu mendapat bantuan dari penerjemah, yakni Jeong Seok Seo. Lalu ada juga Yoo Jae Hoon yang sudah lama berkarier di sepakbola Indonesia.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Tangan dingin Shin Tae-yong mulai terasa dampaknya belakangan ini. Timnas Indonesia terbuka peluangnya untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di kategori U-23, Garuda Muda membuat kejutan di Piala Asia U-23 2024. Mereka finis sebagai empat besar, dan bisa sampai ke play-off Olimpiade Paris 2024 menghadapi Guinea U-23 sebagai wakil Afrika.

Halaman Selanjutnya
img_title