Jadi Salah Satu Pemain Termahal di Dunia, Ternyata Penghasilan Lionel Messi Segini

Pemain Bintang Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Menjadi salah satu pemain bola terkenal di dunia tentu saja mampu mendatangkan berbagai peluang yang baik. Seorang pesepakbola terkenal dunia seringkali banjir tawaran untuk bergabung ke dalam klub dengan pamor yang tinggi di kancah Internasional. Bukan hanya itu,  beberapa di antara mereka juga mendapatkan tawaran untuk menjadi Brand Ambassador sebuah produk terkenal.

Jadi Juara Liga 1, Ranking Dunia Persib Bandung Kalahkan Klub Lionel Messi

Namun menjadi salah satu pemain yang dikenal publik haruslah memiliki keunggulan dan performa yang baik. Sehingga dengan hal tersebut, pesepakbola akan mampu membuka peluang-peluang yang baik dalam karirnya di masa depan.

Salah satu pemain bola yang telah dikenal publik adalah Lionel Messi. Pemain penyerang klub Inter Miami FC berdarah Argentina tersebut dikenal publik melalui kiprahnya dalam dunia sepak bola sejak ia bergabung dengan klub Barcelona. Ia dikenal sebagai pemain bola dengan Playmaker yang kreatif serta dikenal sebagai pencetak gol yang produktif.

Jose Mourinho Berharap Bisa Jadi Pelatih Lionel Messi

Sempat menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Argentina U-20 pada musim 2004-2005 menambah daftar panjang perjalanan karir pesepakbola berusia 36 tahun tersebut. Tercatat ada  begitu banyak prestasi Messi yang telah berhasil ia torehkan dalam sepak bola dunia. 

Beberapa prestasinya yang berhasil membuat dirinya menjadi salah satu pemain terbaik kelas dunia adalah pada tahun 2005 ia berhasil menyandang penghargaan Golden Boy yang merupakan bentuk apresiasi kepada pemain muda terbaik di Eropa. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Penyerang Terbaik La Liga selama lima musim berturut-turut dimulai sejak musim 2008-2009.

Lionel Messi Ogah Main di Olimpiade Paris

Sederet prestasi yang ia tunjukkan kepada publik merupakan pembuka jalan baginya sehingga ia menjadi salah satu barisan pemain sepak bola dengan pendapatan terbanyak di dunia. Lionel Messi merupakan pemain bola termahal urutan kedua setelah Cristiano Ronaldo.

Total pemasukannya dalam setahun adalah 135 juta dolar atau sekitar 107 juta punds. Dengan rincian pemasukan dari klub 65 juta dolar atau sekitar 51 juta pounds. Dan penghasilan di luar lapangan mencapai 70 juta dolar atau sekitar 55 juta pounds.