Elkan Baggott Berpeluang ke Oxford United, Erick Thohir Buka Pintu untuk Pemain Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Instagram Elkan Baggott

JabarElkan Baggott mungkin akan tampil di Divisi Championship 2024/2025, berkat sinyal positif dari Erick Thohir, pemilik Oxford United, yang membuka peluang merekrut pemain Timnas Indonesia.

Respon PSSI Soal Rumor Biaya Sidang Maarten Paes di CAS Capai Rp.30 Mliar

Oxford United mencuri perhatian di Indonesia setelah berhasil promosi ke Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, untuk musim depan. Klub berjuluk The U’s ini mencetak sejarah dengan menaklukkan Bolton Wanderers dalam final playoff League One 2023/2024.

Pertandingan di Wembley pada Sabtu (18/5/2024) itu berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Oxford United, berkat dua gol dari Josh Murphy pada menit ke-31 dan 42.

Biaya Sidang Maarten Paes di Pengadilan Arbitrase Olahraga Capai Rp.30 M? PSSI Santai!

Klub ini dimiliki oleh duo pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Dengan kepemilikan tersebut, muncul harapan agar pemain Timnas Indonesia, termasuk Elkan Baggott, dapat memperkuat Oxford United.

Elkan Baggott, bek tengah berusia 21 tahun, saat ini berkarier di Inggris bersama Ipswich Town, yang akan tampil di Premier League musim depan. Namun, kecil kemungkinan bagi Elkan untuk dibawa pelatih Kieran McKenna ke Premier League musim depan. Di paruh kedua musim ini, ia dipinjamkan ke Bristol Rovers di kasta ketiga.

Terbongkar! Ragnar Oratmangoen Ternyata Tidak Suka Jakarta

Menurut EFL Hub, empat klub yang tertarik dengan Elkan Baggott adalah Walsall, Northampton Town, Barrow AFC, dan Wycombe Wanderers, namun semuanya bermain di kasta ketiga dan keempat. Tampil di Divisi Championship bersama Oxford United akan menjadi langkah yang lebih baik bagi Elkan.

Erick Thohir telah membuka kemungkinan membawa pemain Indonesia ke Oxford United. Pada April lalu, ia berdiskusi dengan pengusaha Indonesia pemilik klub-klub Eropa, termasuk Grup Djarum yang memiliki Como.

Halaman Selanjutnya
img_title