Vietnam Merasa Diuntungkan Satu Grup dengan Indonesia di ASEAN Cup 2024

Timnas Vietnam
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Jabar – Berdasarkan hasil drawing ASEAN Cup 2024, Indonesia masuk Grup B di turnamen tersebut. Skuad Garuda akan satu grup dengan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Anaknya Dicoret dari Timnas Indonesia U-16, Darius Sinathrya: Ini Bukan Akhir Dek!

Media Vietnam, The Thao menyebutkan bahwa Timnas Vietnam merasa diuntungkan bertemu dengan Tim Garuda. Sebab, pada laga di fase grup Vietnam akan menjadi tuan rumah di Turnamen Sepakbola Asia Tenggara itu.

“Keuntungan besar didapat Timnas Vietnam saat menghadapi Indonesia di babak penyisihan grup Piala AFF 2024. Secara umum, jadwal kompetisi di babak penyisihan grup Piala AFF 2024 memberikan keuntungan tersendiri bagi tim Vietnam. Apalagi menyambut Indonesia di kandang sendiri, tim dinilai akan bersaing langsung dengan pelatih Kim Sang Sik dan anak asuhnya untuk memperebutkan posisi teratas Grup B,” tulis The Thao, Selasa 21 Mei 2024 seperti yang dikutip viva.co.id.

Nova Arianto Sampaikan Pesan dari Shin Tae-yong Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16

Untuk diketahui, format pertandingan di turnamen ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu dua kali home dan dua kali away di fase grup.

Selanjutnya di tahap semifinal, setiap tim akan bermain kandang-tandang. Hal yang sama berlaku di babak final.

Terganjal Aturan FIFA, Maarten Paes Belum Bisa Merumput Bersama Timnas Indonesia

Tim yang berhak melaju ke semifinal hanyalah juara grup dan runner-up. Juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B. Pun sebaliknya, juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A.

Sebagai informasi, ASEAN Cup 2024 akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024 mendatang.