Soroti Wasit ASEAN Cup 2024, Menpora RI: Kita Kawal Sama-sama

Menpora RI - Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Drawing ASEAN Cup 2024 sudah selesai dilakukan. Timnas Indonesia masuk Grup B di turnamen tersebut. Skuad Garuda akan satu grup dengan Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos.

Anaknya Dicoret dari Timnas Indonesia U-16, Darius Sinathrya: Ini Bukan Akhir Dek!

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo menanggapi hasil drawing Piala AFF yang kini berganti nama menjadi ASEAN Cup 2024 itu. Selain optimis, Dito juga menyoroti wasit di turnamen tersebut.

Untuk diketahui, ASEAN Cup 2024 akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024 mendatang.

Nova Arianto Sampaikan Pesan dari Shin Tae-yong Jelang Laga Perdana Timnas Indonesia U-16

Menpora RI mengungkapkan dalam turnamen itu yang penting wasit bertindak sportif sehingga pertandingan berjalan secara fair.

"Yang penting nanti bagaimana Indonesia sudah beberapa kali melalui PSSI mengirimkan protes terkait dengan wasit, yang penting selanjutnya wasitnya terjaga. Saya rasa si wasit juga sudah trauma ngerjain Indonesia langsung diserang netizen dan ini kita kawal sama-sama," kata Menpora Dito saat ditemui di Kantor Kemenpora, pada Selasa, 21 Mei 2023.

Stadion GBK Dipakai Konser, Begini Kata Shin Tae-yong

"Saya rasa dari PSSI sejak kemarin di AFC saya lihat bagaimana diplomasi ke FIFA maupun ke AFF, AFC itu sangat baik dan ini kita lihat nanti semoga tetap gamenya fair dan juga konsistensi pemainnya tetap sama. Saya rasa si tetap seru dan baik hasilnya," ujarnya.

Selain itu, Dito mengungkapkan dirinya optimis Indonesia akan mampu menjalani fase grup termasuk dalam menghadapi Vietnam yang sudah pernah dikalahkan secara beruntun.

Halaman Selanjutnya
img_title