Rakhmat Basuki Akui Kehilangan Jaja Bikin Permainan Madura United Kacau

Madura United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Madura United harus mengakui kekalahan dari Persib Bandung dalam pertandingan final leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024.

Liga 1 Kembali ke Format Kompetisi Penuh, Begini Tanggapan Bojan Hodak

Laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024 dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib.

Pelatih Madura United (MU), Rakhmat Basuki, tidak mau menyebut cedera yang diderita pemain andalannya, Hugo Gomes, sebagai alasan kekalahan timnya.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Madura United cukup mampu menandingi kekuatan tuan rumah. Namun selepas Gomes yang akrab disapa Jaja ditarik keluar lapangan untuk digantikan Ricki Ariansyah pada menit ke-66.

Absennya Jaja terbukti membuat permainan Madura United tidak sebaik sebelumnya. Persib pun kemudian memecah kebuntuan melalui gol Ciro Alves pada menit ke-70, sebelum dwigol David Da Silva pada menit ke-94 dan 102 mengunci kemenangan tim Maung Bandung.

Persib Bandung Lolos ke Liga Champions Asia 2, Begini Respons Bojan Hodak

“Jaja merupakan roh permainan kami. Saya akui itu. Tetapi seharusnya siapapun yang menjadi pengganti Jaja bisa melakukan tugas itu juga dengan baik. Saya harus mengganti Jaja karena saya melihat dia sudah cedera, saya khawatir di leg kedua kalau dipaksakan tidak bisa turun,” kata Rakhmat pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

“Makanya memang tidak ada skenario untuk mengganti Jaja, tapi saya pikir seperti telah saya bilang tadi, siapapun yang jadi pengganti Jaja di lapangan, dia harus tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title