Filipina Panggil 5 Pemain Naturalisasi Jelang Lawan Timnas Indonesia

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA Jabar – Timnas Filipina memanggil 5 pemain naturalisasi jelang melawan Timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 Juni 2024 mendatang.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini Daftar Pemain Tertua di Euro 2024

Secara matematis, Filipina masih punya harapan lolos ke babak selanjutnya. Namun, mereka akan dipastikan tersingkir jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Irak.

Lebih jauh lagi, jika Filipina mampu mengalahkan Vietnam atau imbang, maka Timnas Indonesia akan lolos sekalipun hanya imbang kontra Irak di tempat lain.

Malut United Rekrut 'Si Kembar' Berlabel Timnas Indonesia

Meski peluang lolos terbilang kecil, The Azkals tetap berupaya keras meraih hasil terbaik di dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Tom Saintfiet telah resmi memanggil 28 pemain untuk dua laga terakhir di putaran kedua kontra Vietnam dan Indonesia.

Jadwal EURO 2024, Ada Timnas Belanda hingga Inggris

Dari ke-28 pemain tersebut, ada lima orang pemain debutan, yaitu Alex Monis, Adrian Ugelvik, Dylan Demuynck, Scott Woods, dan Zico Bailey.

Mereka semua berkarier di luar Filipina alias abroad. Ugelvik adalah bek tengah untuk tim divisi kedua Liga Norwegia, Levanger FK, dan Alex Monis merupakan penyerang tim divisi ketiga Amerika Serikat, New England Revolution II.

Halaman Selanjutnya
img_title