Resmi, Daftar Pemain Filipina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Filipina merayakan gol
Sumber :
  • PFF

VIVA Jabar – Pelatih Filipina, Tom Saintfet mengumumkan 26 pemain untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Diketahui, Filipina akan melakoni dua laga di Kualifikasi Piala Dunia, yakni melawan Vietnam dan Timnas Indonesia.

Dari 26 pemain yang dipanggil, 22 nama adalah pemain abroad. Mulai dari yang berkarier di Spanyol untuk Atletico Madrid hingga di Liga 1, yang memperkuat Dewa United.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Pada pemanggilan kali ini, banyak terdapat nama baru. Hanya Patrick Reichelt, Neil Etheridge dan Amani Aguinaldo sebagai pemain senior yang memiliki 50 caps bersama Timnas.  

Berbeda dari Indonesia yang tak bisa kewarganegaraan ganda, Filipina bisa memiliki lebih dari satu kewarganegaraan sehingga PFF hanya perlu mengajukan perpindahan federasi tanpa perlu menaturalisasinya. Hal ini pun dimanfaatkan oleh Tom Saintfiet untuk menambah pemain keturunan yang bermain di luar negeri.  

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Akhirnya ada nama wonderkid Dylan Demuynck dan Zico Bailey yang masuk dalam daftar baru tersebut.  Selain itu, ada nama baru lainnya yang bermain abroad seperti Alex Monis dan Scott Woods.

Terdapat pula lima pemain Liga Indonesia, Christian Rontini, Anthony Pinthus, Symen Lyngbo, OJ Porteria dan Kevin Mendoza yang juga kembali dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title