Peringatan Tegas dari PSSI Soal Diskriminasi Fans Perempuan Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Netizen harus hati-hati, pasalnya PSSI telah mengeluarkan pernyataan tegas soal diskriminasi terhadap suporter perempuan Timnas Indonesia.

Timnas Belanda Menang Tipis Atas Polandia Berkat Gol Wout Weghorst

Pasalnya, belakangan ini tengah muncul fenomena negatif yang berseliweran terkait tindakan diskriminasi kepada kaum hawa.

Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan sikap tersebut dinilai sebagai bentuk penghinaan gender. Tindakan tersebut tentu berseberangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi dalam sepak bola di dunia.

Thom Haye Curhat Kegilaan Suporter Timnas Indonesia ke Media Asing, Begini Katanya

Selain itu PSSI juga mengingatkan agar para warganet untuk tidak melakukan tindakan yang bersifat rasis. Para netizen diharapkan agar bisa belajar terkait nilai-nilai dasar kemanusiaan tersebut. 

“Kita berharap suporter atau netizen jangan diskriminatif terhadap perempuan dengan mengatakan hal-hal yang tidak benar mengenai fans perempuan Indonesia, itu bisa penghinaan gender,” ungkap Arya dalam rilis yang diterima Selasa 28 Mei 2024.

Justin Hubner Akui Kesalahan yang Bikin Timnas Indonesia Kalah dari Irak

“Netizen harus mulai belajar lah mengenai nilai-nilai sepak bola yang menjunjung tinggi persatuan. Tidak rasis dan gender, itu musuh utama dari sepak bola di dunia, sebagai suporter sepak bola tolong jangan lakukan hal seperti itu,” lanjutnya.

Sekadar informasi, belakangan ini dunia maya memang sempat dihebohkan dengan tingkah sejumlah fans perempuan Timnas Indonesia yang dinilai sangat disayangkan. Hal ini lantaran mereka dipandang agresif dalam mendekati pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title