AC Milan Disebut Bakal Menyesal Gegara Depak Stefano Pioli

Stefano Pioli
Sumber :
  • Monev Online

VIVA Jabar – Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli menyayangkan keputusan AC Milan mendepak Stefano Pioli. Pasalnya, Stefano dinilai telah melakukan perubahan sangat baik bagi klub yang bermarkas di Kota Milan tersebut.

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

"Bagi saya, mereka melakukan hal buruk dengan mengusir Stefano Pioli. Dalam lima tahun dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki keseriusan, kemampuan, dia memenangkan Scudetto, dia memanfaatkan banyak pemain secara maksimal," kata Prandelli, dikutip dari Football Italia.

Di musim ini, Milan berhasil finis di urutan kedua klasemen Serie A, tapi tertinggal jauh dari Inter Milan yang meraih gelar juara. Menurut Prandelli, situasi yang dialami Pioli tidaklah baik.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

"Tahun ini dia menjalani musim dengan banyak cedera dan banyak masalah fisik dengan pemain. Saya pasti akan mempertahankan Pioli," tutur juru taktik berusia 66 tahun itu.

Tidak mudah juga bagi Milan untuk menyaingi Inter Milan di musim ini. Skuad asuhan Simone Inzaghi dinilai oleh Prandelli memiliki kualitas yang baik.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

"Ini adalah musim yang menarik dari banyak sudut pandang. Inter Milan mendominasi dan pantas mendapatkan gelar juara ini," ujar Prandelli.

"Mereka memiliki kesinambungan, mentalitas, kemampuan untuk mempertahankan tujuan memenangkan Scudetto pada momen-momen tertentu di musim ini. Banyak tim yang berjuang untuk meraih gelar."