Leonardo Bonucci Pensiun di Fenerbache, Juventus Beri Penghormatan

Leonardo Bonucci
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Leonardo Bonucci memutuskan pensiun sebagai pemain. Ia mengakhiri kariernya pada Kamis, 8 Mei 2024 dengan berseragam Fenerbache.

Manchester United Tertarik Datangkan Bek Tangguh Everton untuk Gantikan Varane

Keputusan Leonardo Bonucci itu direspons Juventus. Si Nyonya Tua merupakan tim yang pernah menuai kesuksesan ketika diperkuat oleh bek veteran tersebut. Bahkan ia menjadi pilar penting.

"Seorang pemain yang menjadi bagian besar dalam sejarah kami baru-baru ini telah memutuskan untuk meninggalkan dunia sepakbola," tulis Juventus pada laman resminya.

Toni Kroos Umumkan Pensiun di Puncak Karir

"Leonardo Bonucci telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola, sebuah pengumuman yang sangat menyentuh hati kami, karena namanya tercatat dalam arsip Juventus."

502 pertandingan dilakoni Bonucci bersama Juventus. Dia juga berperan besar dalam keberhasilan Juventus memenangkan delapan gelar juara Serie A, empat trofi Coppa Italia, dan lima kali menang Piala Super Italia.

Fakta Menarik Stefano Beltrame, Dibuang Juventus Hingga Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

Ketika itu Juventus dikenal dengan trio BBC di lini belakang. Selain Bonucci ada juga Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Mereka itulah yang membuat Juventus sulit dibobol lawan.

"Seorang pilar dan salah satu B di BBC, trio bertahan yang telah menulis begitu banyak halaman legenda. Bonucci menghabiskan 12 musim bersama kami."

Halaman Selanjutnya
img_title