Bukan Hasil, Ini Fokus Shin Tae-yong dalam Uji Coba Indonesia Lawan Tanzania

Shin Tae-yong (kanan)
Sumber :

VIVA JabarTimnas Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, GBK pada Minggu, 2 Juni 2024. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan ia tidak fokus pada hasil.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Pertandingan Indonesia vs Tanzani tersebut sejatinya merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda sebelum menjamu Irak dan Filipina di Stadion Utama GBK.

Berkaitan dengan laga uji coba tersebut, Shin Tae-yong ternyata tidak on target pada hasil. Ia lebih fokus terhadap peningkatan kekuatan fisik para pemain jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil," kata Shin Tae-yong dalam jumpa persnya di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Kemudian, pelatih asal Korea Selatan itu terus terang bahwa dirinya tidak menganalisis bagaimana kekuatan Tanzania. Shin hanya fokus pada kondisi internal Timnas Indonesia.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Mungkin persiapan atau analisis tim Tanzania, saya akan fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami seperti apa." katanya.

"Jadi akan lebih fokus pada permainan kami sendiri seperti apa saat melawan Tanzania," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title