Begini Kata Shin Tae-yong Soal Liga 1 Bakal Pakai 8 Pemain Asing

Shin Tae-yong
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi soal rencana Liga 1 bakal memakai 8 pemain asing untuk musim 2024/2025.

Ini Dia 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Jumlah Followers Instagram Terbanyak

Menurut Shin Tae-yong hal ini memang sudah menjadi tren di Asia. Dia menyebut, hal ini tidak akan mempengaruhi peluang pemain lokal bisa bersaing membela Timnas Indonesia.

“Untuk pemain asing yang menjadi delapan di Liga 1 nanti, itu memang sudah tren dari AFC memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu,” ucap Shin Tae-yong

Update Ranking FIFA, TImnas Indonesia Ditempel Ketat Malaysia

“Jadi memang mau tidak mau kita hrus menerima regulasi tersebut,” jelas dia.

Meski tidak masalah, pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya pembinaan usia. Dia mengatakan, hal ini  harus berjalan dengan baik demi regenerasi yang baik di tubuh Timnas Indonesia nantinya.

Elkan Baggott Bakal Debut di Liga Inggris di Laga Ipswich Town vs Liverpool?

“Hal yang penting pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing, dan juga pemain lainnya." Tegas pelatih 53 tahun ini.

Sebelumnya, Dirut LIB, Ferry Paulus menjelaskan kebijakan kuota pemain asing. Pada Liga 1 2024/25, klub bisa mengontrak 8 pemain asing. Dengan komposisi 6+2. Artinya, dari 8 pemain asing yang dikontrak, 2 pemain harus berasal dari Asia.

Halaman Selanjutnya
img_title