Ramai Tagar 'IniSepakbolaIndonesia?', Diego Michiels Malah Setuju Penambahan Kuota Asing di Liga 1

David da Silva dan Ciro Alves
Sumber :
  • tvOnenews/Dwi RB

VIVA Jabar – Baru-baru ini media sosial tengah diramaikan dengan tagar 'IniSepakbolaIndonesia?'. Hal itu imbas dari wacana penambahan pemain asing di kompetisi Liga 1.

Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Persib Bandung Dapat Subsidi Rp4,9 Miliar

Bahkan, sejumlah pemain Liga 1 seperti Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, serta Ricky Fajrin, terpantau mengunggah tagar tersebut di Instagram.

Seruan itu diduga sebagai bentuk protes terkait aturan baru Liga 1 2024-2025 yang membolehkan klub menambah hingga delapan pemain asing. Namun mantan pemain Timnas Indonesia, Diego Michiels, punya pandangan berbeda.

Ini Dia 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Jumlah Followers Instagram Terbanyak

Kapten Borneo FC itu justru setuju dengan adanya regulasi tersebut. Menurutnya langkah itu diyakini bisa menambah kualitas Liga 1 agar lebih baik. Kehadiran pemain asing dirasa tidak hanya memberi dampak pada pertandingan melainkan juga saat latihan.

Para pemain dapat berbagi pengalaman sekaligus belajar meningkatkan mental. Cara ini dipandang sebagai salah satu solusi juga untuk menambah kualitas masing-masing pemain. 

Pemain Keturunan Indonesia Ini Segera Gabung Aston Villa

“Mohon maaf kawan-kawan di Liga 1 semua tapi saya setuju kalo di tambah kuota pemain asing. Demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik, demi kualitas kita diri sendiri naik, demi mental naik,” tulisnya di Instagram, @diegomichiels24, Jumat 7 Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menerangkan aturan ini pada Mei lalu. Klub-klub Liga 1 musim depan dipersilakan merekrut total delapan pemain dengan komposisi 6+2 dari yang sebelumnya hanya 5+1.

Halaman Selanjutnya
img_title