Pelatih Filipina Ngaku Dapat Ancaman Pembunuhan dari Fans Indonesia

Pelatih Filipina, Tom Saintfiet
Sumber :
  • Philippines Football Federation

VIVA Jabar – Pelatih Filipina, Tom Saintfiet mendapatkan ancaman pembunuhan jelang menghadapi Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Duel pamungkas tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 11 Juni 2024.

Ancaman yang didapat Saintfiet diduga lantaran ia diberitakan lebih mendukung Vietnam lolos ke putaran ketiga ketimbang Timnas Indonesia.

Coach Justin Sebut Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026 Hanya 30 Persen

Padahal, Tom menegaskan bahwa komentarnya disalahartikan oleh media Vietnam. Dia menyebut, hanya ingin meraih kemenangan saat bertandang ke Indonesia.

"Saya dapat banyak fans dan ancaman pembunuhan dari fans Indonesia (gara-gara prediksi saya soal Vietnam lolos ke babak keiga) saya adalah pelatih adil, saya tidak tahu apakah ada terjemahan yang salah," kata Tom.

Erick Thohir Persilahkan Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia

"Saya hanya dapat banyak pertanyaan soal Vietnam selepas laga lawan Vietnam, saya hanya bilang saya ke Indoinesia dan siap untuk meraihn kemenangan di sana, sepetrti itu saja,"ujarnya, menambahkan.

Filipina sudah tidak punya peluang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hanya mengumpulkan satu poin dari lima laga yang sudah dijalani.

Halaman Selanjutnya
img_title