Erick Thohir Lihat Progres Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Singapura di Piala AFF U-16 2024 kemarin. Erick pun melihat progres positif yang dimiliki oleh Garuda Muda.

Shin Tae-yong Dirumorkan akan Ditarik Jadi Pelatih Korsel, Erick Thohir: Saya Tidak Bisa Melarang

Menurut pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu, setidaknya ada dua progres yang ia lihat dari Skuad Garuda Muda tersebut. Pertama, kondisi fisik yang baik, dan kedua adalah sistem seleksi yang ketat sehingga para pemain dipilih berdasarkan kemampuan terbaiknya.

"Ada dua progres yang saya lihat baik. Satu, fisik mereka sangat bagus, stamina. Yang kedua, mereka dipilih dari semua yang terbaik oleh coach Nova, dan di bawah pengawasan badan tim nasional. Tidak ada yang titipan," ucap Erick.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Menurut Erick Thohir, para pemain muda itu memiliki kemampuan individu yang baik. Hanya saja perlu membangun kekompakan sebagai sebuah tim.

Meskipun menang melawan Singapura, Erick Thohir meminta para punggawa merah-putih tersebut tidak berpuas diri. Sebab targetnya adalah lolos dari fase grup.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

"Kita lihat hari ini skill individu ada, tapi untuk kekompakan masih butuh waktu. Memang menang 3-0, tapi jangan berpuas diri. Kita targetnya lolos grup," ujarnya.

Ketum PSSI juga sempat menemui para penggawa Timnas Indonesia U-16 di hotel sebelum pertandingan. Ia hendak mengecek kondisi mental para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title