Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Singapura, Erick Thohir: Jangan Berpuas Diri

Erick Thohir
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Singapura di Piala AFF U-16 2024 di Stadion Mahanan Solo pada Jum'at, 21 Juni 2024 kemarin.

Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyaksikan pertandingan tersebut tentunya merasa senang. Namun, Erick tak mau Garuda Muda tersebut larut dalam rasa bangga.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu menyarankan agar para punggawa Timnas Indonesia U-16 tidak berpuas diri. Sebab targetnya adalah lolos dari fase grup.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

"Kita lihat hari ini skill individu ada, tapi untuk kekompakan masih butuh waktu. Memang menang 3-0, tapi jangan berpuas diri. Kita targetnya lolos grup," ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir setidaknya melihat dua progres dari Skuad Garuda Muda tersebut. Pertama, kondisi fisik yang baik, dan kedua adalah sistem seleksi yang ketat sehingga para pemain dipilih berdasarkan kemampuan terbaiknya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bongkar Strategi Kunci Kemenangan atas Maladewa

"Ada dua progres yang saya lihat baik. Satu, fisik mereka sangat bagus, stamina. Yang kedua, mereka dipilih dari semua yang terbaik oleh coach Nova, dan di bawah pengawasan badan tim nasional. Tidak ada yang titipan," ucap Erick.

Menurut Erick Thohir, para pemain muda itu memiliki kemampuan individu yang baik. Hanya saja perlu membangun kekompakan sebagai sebuah tim.

Halaman Selanjutnya
img_title