Erick Thohir Ungkap Proses PSSI Tarik Maarten Paes di Timnas Indonesia: Berjalan Panjang

Maarten Paes
Sumber :
  • X/FC Dallas

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akhirnya mengungkap proses dan usaha yang dilakukan federasi sepakbola Indonesia untuk menarik Maarten Paes bergabung ke Timnas Indonesia.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

Maarten Paes sendiri sudah resmi menyandang status WNI sejak disumpah beberapa waktu lalu. Namun, proses administrasi di FIFA berjalan panjang.

“Sudah angkat sumpah (jadi WNI) tapi proses administrasi di FIFA masih berjalan panjang,” kata Erick di sela membuka turnamen sepakbola usia dini Bali 7s di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (22/6/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bongkar Strategi Kunci Kemenangan atas Maladewa

PSSI masih terus berupaya agar kiper FC Dallas itu bisa membela Timnas Indonesia. Paes harus memenuhi beberapa syarat agar bisa merumput bersama Skuad Garuda.

Salah satu yang menjadi syarat ialah hasil keputusan sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Pasalnya, kiper kelahiran Nijmegen, Belanda 14 Mei 1998 itu pernah membela Timnas Belanda U-21 di saat ia sudah berusia 22 tahun.

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Maladewa, Netizen Malaysia Sebut Erick Thohir Bayar AFC

Di samping itu, Erick Thohir mengakui ada tantangan tersendiri dalam upaya menarik pesepakbola dengan 191 itu ke Timnas Indonesia. Hanya saja, Erick Thohir tak merinci tantangan tersebut.

“Tentu ada tantangan. Saya rasa tidak semua negara ingin Indonesia maju kan? Jadi itu kami dorong,” katanya.