Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVAJabar – Undian grup untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah dilakukan beberapa hari lalu. Timnas Indonesia disebut masuk dalam grup neraka, asisten pelatih Timnas Indonesia pun angkat bicara.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

Berdasarkan hasil drawing ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu, Indonesia tergabung dalam grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain dan China. Tim-tim besar ini diketahui sudah pernah berlaga di Piala Dunia.

Melihat kondisi dan statistik serta pengalaman anggota grup C itu, Indonesia diperkirakan kecil kemungkinan untuk lolos ke Piala Dunia. Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-Cheul malah mengatakan hasil undian grup itu sudah sesuai dengan harapan.

Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Usaha Rebut Posisi Ini

"Kami sudah berbicara dengan (pelatih) Shin (Tae-yong) lewat telepon dan dia cukup puas dengan keadaan saat ini," kata Choi di situs AFC.

"Dalam lima tahun terakhir di bawah Shin sungguh luar biasa dan tim sudah bermain sangat bagus di bawah kepemimpinannya." katanya.

Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Prospek Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Hasil undian yang sulit itu sesuai harapan dan sekarang kami hanya ingin fokus menjaga momentum tetap naik dan melangkah ke depan," kata dia menambahkan.

Pertandingan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut akan dimulai Indonesia pada 5 September 2024. Pada pertandingan pertama itu, Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
img_title