Hadapi Timor Leste Di Babak Penyisihan, Timnas U-22 Mendapat Tes Psikologi dan Tulis

Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Di babak penyisihan Group A sepakbola Sea Games 2023, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan negara Myanmar dengan skor akhir 5-0. Selanjutnya, para pemain Garuda Muda ini akan memasuki laga ketiga Group A melawan Timor Leste.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Kabarnya, para pemain Garuda Muda di ajang Group A Sea Games 2023 Kamboja, mendapatkan serangkaian tes psikologi dan tertulis pada Jum'at (5/5/2023) kemarin. Dua orang psikolog didatangkan langsung dari Jakarta.

"Tim psikolog hadir di Kamboja untuk membuat mereka semakin menjadi satu. Dari pertandingan ke pertandingan chemistry kami melihat mereka  juga semakin membaik," kata pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafry dilansir viva.co.id

Jelang Laga Playoff Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Kendala

Tak hanya itu, berdasarkan data yang terhimpun dari media PSSI, Ernando Ary, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga mendapatkan latihan relaksasi untuk menjaga potensi mental pemain. Tujuannya agara mereka bisa beristirahat sejenak sebelum lanjut ke laga berikutnya.

"Hari ini kami mendapatkan porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata Ernando Ary, penjaga gawang Timnas.

PSSI Pastikan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

Selanjutnya, Timnas Garuda Muda dijadwalkan akan kembali latihan di Visakha Training Center, Phnom Penh, Sabtu, hari ini, pukul 16.00 waktu setempat.

Indonesia kini masih menyisakan dua laga di fase group yakni melawan Timor Leste, Minggu besok serta tuan rumah Kamboja pada Rabu mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title