Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bongkar Strategi Kunci Kemenangan atas Maladewa

Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri akhirnya buka suara atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya saat melawan Maladewa pada Rabu, 25 September 2024 kemarin.

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Maladewa, Netizen Malaysia Sebut Erick Thohir Bayar AFC

Bermain di Stadion Madya Timnas Indonesia U-20 sukses membekuk Maladewa dengan skor 4-0. Masing-masing goal dicetak oleh Aditya Warman pada menit ke-52, Figo Dennis 55', Tony Firmansyah 57', Jens Raven 66.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengungkapkan pasukannya cukup lama untuk menciptakan gol.

Kalahkan Maladewa 4-0, Netizen ASEAN Sebut Indonesia Dapat Lawan Tim Lemah

"Pertama, tentu terima kasih ke perjuangan pemain, yang kedua ini pertandingan pertama kita yang saya lakoni yang dengan lawan yang seperti ada perbedaan kualitas tapi ini paling lama golnya biasanya di babak pertama ada gol," kata Indra Sjafri seusai laga.

Timnas Indonesia U-20 Vs Maladewa

Photo :
  • tvonenews.com
Pesta Gol! Timnas Indonesia Sukses Taklukkan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2024

Indra Sjafri juga menambahkan bahwa dia memutuskan mengganti formasi dari 3-4-3 ke 3-5-2 untuk variasi serangan. Sebab pada babak pertama pasukannya tidak bisa memaksimalkan kesempatan yang ada.

"Dan memang tim pelatih berdiskusi, di babak kedua kita melakukan pergantian pemain dan juga melakukan pergantian strategi. Dan bukan pertandingan babak pertama kita bermain jelek, enggak. Tetapi sepertiga lapangan depan kita selalu mentok dengan Maladewa yang bertahan dengan sangat dalam. Untung saja mereka counter attack-nya bisa kita antisipasi. Kita kalah orang di tengah dan di babak kedua kita ganti dengan 3-5-2 dan sirkulasi bola lebih cepat dan banyak peluang untuk bisa cetak gol. Tetapi tim pelatih tadi menggarisbawahi finishing kita masih belum maksimal," jelas Indra Sjafri.