Teken Kerjasama dengan KNVB, Erick Thohir Optimis Pemain Indonesia Berkembang

Erick Thohir bersama Perwakilan KNVB
Sumber :

Jabar, VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut kunjungan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) beberapa waktu lalu. Dalam kunjungannya tersebut, perwakilan KNVB menawarkan kerjasama dengan PSSI untuk pengembangan kualitas sepakbola antar kedua pihak.

Jalin Kemitraan dengan Federasi Sepakbola Belanda, Erick Thohir: Untuk Keuntungan Bersama

Erick Thohir pun menyambut tawaran tersebut dengan senang hati. Kedua pihak itu yakni PSSI dan KNVB sepakat menjalin kerjasama dengan ditandai penandatanganan MoU.

Erick Thohir dan Perwakilan KNVB

Photo :
  • -
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Bongkar Strategi Kunci Kemenangan atas Maladewa

Erick Thohir memandang bahwa konsistensi dalam pembinaan sepakbola yang terstruktur pada tiap level usia serta prestasi menjadi dasar dari kolaborasi antara PSSI dan KNVB.

Kemudian, Erick Thohir mengungkapkan bahwa kemitraan yang dibangun dengan Belanda tersebut tidak lain untuk keuntungan bersama.

Indonesia Pesta Gol ke Gawang Maladewa, Netizen Malaysia Sebut Erick Thohir Bayar AFC

"Ini kelanjutan dari pertemuan pada bulan Mei lalu, yakni PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat antara asosiasi masing-masing untuk keuntungan bersama, perkembangan promosi, dan kesuksesan sepakbola yang berkelanjutan di setiap negara. Indonesia tentu yang akan banyak belajar, dan saya senang karena KNVB siap membantu dan memberikan apa yang kami butuhkan," ujar Erick di Jakarta saat menerima tiga orang perwakilan KNVB, dikutip dari laman resmi PSSI pada Jum'at, 27 September 2024.

Kunjungan KNVB tersebut juga diisi dengan penandatanganan kerjasama untuk meningkatkan kualitas sepakbola di berbagai level usia. Erick Thohir optimis dengan kerjasama itu pemain berbakat Indonesia akan semakin berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title