Thailand Puncaki Klasemen Group B, Indonesia Puncaki Klasemen Group A

Ilustrasi Sepakbola
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Skuad Thailand U-22 memuncaki klasemen sementara Group B dalam cabor sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Terakhir, Thailand mengalahkan Laos dengan skor 4-1 di stadion Visakha, Phnom Penh, Senin (8/5/2023) kemarin.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Dengan demikian, Thailand menyusul Indonesia dalam posisi di masing-masing fase Group. Indonesia, memuncaki klasemen sementara di Group A usai bantai Timor Leste dengan skor 3-0. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indonesia kokoh di puncak klasemen Group A. Armada Indra Sjafri mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Selisih gol juga luar biasa. Fajar dan kawan-kawan mencetak 11 gol serta nirbobol.

Ada 2 Wakil ASEAN, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Posisi kedua, setelah Indonesia, diduduki Myanmar dengan raihan 6 point. Lalu disusul Kamboja dengan 4 point. Di laga akhir Group A pada Rabu (10/5/2023) mendatang, Filipina akan bertemu Myanmar. Sedangkan Kamboja bertemu Indonesia. 

Kamboja harus menang melawan Indonesia bila masih ingin lolos menuju semifinal. Itu pun, sembari berharap Myanmar gagal mengalahkan Filipina. Sedangkan Indonesia, hanya butuh hasil imbang melawan Kamboja untuk ke semifinal sebagai juara Group.

Timnas Indonesia U-23 Jadi Skuad ASEAN Termahal di Piala Asia U-23