Sikapi Wasit Indonesia Vs Bahrain yang Kontroversial, PSSI Pastikan Kirim Protes Resmi

Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf menjadi sorotan saat laga Indonesia vs Bahrain dalam lanjutan round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. PSS memastikan akan kirim surat resmi untuk protes sikap wasit asal Oman tersebut.

Lewati Masa Injury Time, Wasit Indonesia Vs Bahrain akan Digugat ke AFC

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan akan mengirim surat resmi pada AFC soal kontroversi wasit yang memimpin jalannya pertandingan Indonesia Vs Bahrain.

Pada laga yang digelar di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024, Ahmed Al-Kaf banyak membuat keputusan yang menguntungkan tuan rumah Bahrain. Salah satunya adalah memberikan pelanggaran untuk Bahrain dengan mudah.

Indonesia Vs Bahrain: Gol Oratmangoen Diperiksa VAR Cukup Lama, Drama?

Bahrain Vs Indonesia

Photo :
  • -

Selain itu, wasit Ahmed Al-Kaf juga membuat keputusan yang mempengaruhi hasil pertandingan.

Aneh! Wasit Asal Oman Butuh 3 Menit Cek VAR untuk Sahkan Gol Oratmangoen saat Lawan Bahrain

Yang sangat mencolok adalah wasit Ahmed Al-Kaf tidak menutup peluit panjang untuk menyudahi pertandingan pada menit ke-90+6. Akibatnya, Bahrain berhasil mencetak gol kedua. Skor pun menjadi 2-2.

Dengan sikap tersebut, pemain dan official Timnas Indonesia yang berada di sisi lapangan melakukan protes. Bahkan, manajer Timnas Indonesia, Sumardji sampai dikenai kartu merah.

Halaman Selanjutnya
img_title