Pertandingan Melawan Kamboja Dianggap Sebagai Simulasi Semifinal

Timnas U-22 SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir fase Group A SEA Games. Pertandingan berlangsung hari ini, Rabu (10/5/2023).

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Pertandingan melawan Kamboja dapat dianggap sebagai simulasi semifinal bagi Tim U-22 Indonesia. Armada di bawah asuhan Indra Sjafri kini berada di puncak klasemen Group A dengan 9 poin dari 3 pertandingan.

Bila Indonesia menang atau imbang dipastikan langsung masuk semifinal untuk melawan Thailand atau Vietnam.

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Dilansir Viva.co.id, Indra Sjafri menyatakan, Timnas harus tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya. Laga melawan tuan rumah diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi Kamboja mendapatkan dukungan penuh dari Suporter fanatiknya.

Direktur Teknik PSSI ini juga meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap bermain taktis demi mendapatkan peak performance saat menghadapi laga semifinal hingga final kejuaraan multi event yang baru pertama kali digelar di Kamboja tersebut.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

"Kami tentu siapkan "gameplan" dan ingin meraih hasil terbaik lawan Kamboja. Kita harus melakukan rotasi, dan tentunya akan ads penyesuaian-penyesuaian formasi dan sebagainya," tandas Indra.

Langkah timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 terbilang mulus dan saat ini berada di puncak klasemen Group A. Bahkan, timnas Garuda Muda ini mengemas 11 gol dan belum pernah kebobolan.

Halaman Selanjutnya
img_title