Bahrain Minta Pertandingan Lawan Indonesia Digelar di Luar Negeri di Laga Mendatang

Timnas Bahrain
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVAJabar – Kabar menggelikan datang dari Federasi Sepakbola Bahrain. Mereka meminta laga kandang Indonesia vs Bahrain untuk dipindah ke luar negeri atau tempat yang netral. Hal itu menyusul hiruk-pikuk pertandingan sebelumnya.

Tolak Protes PSSI soal Wasit Kontroversial di Laga Indonesia vs Bahrain, AFC dan FIFA Saling Lempar

Timnas Indonesia Vs Bahrain

Photo :
  • pssi.org

Melalui akun media sosial resminya, Bahrain dengan jelas meminta pertandingan Indonesia vs Bahrain dipindah ke tempat yang netral dan sekiranya menjamin keamanan mereka. Adapun jadwal laga tersebut ialah tanggal 25 Maret 2025.

AFC Tegas Tolak Protes PSSI, Hasil Pertandingan Indonesia vs Bahrain Tetap Berlaku

"Asosiasi akan meminta kepada AFC untuk memindahkan laga itu dari Indonesia guna menjamin keamanan personel Timnas Bahrain yang merupakan prioritas utama,” tulis FA Bahrain.

“Kami merasa apa yang terjadi belakangan ini bisa memengaruhi keamanan tim nasional ketika datang ke Jakarta untuk laga tandang,” lanjut pernyataan mereka.

Hasil Lengkap dan Klasemen Terbaru Grup C: Siapa Saja yang Lolos ke Putaran Selanjutnya?

Permintaan Bahrain ini merupakan buntut kegaduhan yang muncul akibat banyak keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Al-Kaf saat Indonesia melawan tim berjuluk Dilmun's Warriors itu pada Kamis, 10 Oktober 2024 lalu.

Pertandingan tersebut sebenarnya sudah dimenangkan oleh Indonesia 2-1. Tapi Al-Kaf tak kunjung menyudahi pertandingan hingga masa injury time habis di menit 90+6, pertandingan terus berjalan hingga Bahrain jebol gawang Indonesia di menit 90+9. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.