Hilgers dan Pattynama Diganti, Shin Tae-yong: Kurang Mendukung

Mees Hilgers (kiri) dan Shayne Pattynama (tengahP
Sumber :

VIVAJabar – Ada perubahan komposisi pemain pada saat laga Indonesia melawan China di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 3. Mees Hilgers dan Pattynama diturunkan sejak menit awal, namun keduanya ditarik. Pelatih Shin Tae-yong pun membongkar alasan penggantian dua bek tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia Beberkan Rencana Selanjutnya Setelah Takluk dari China

Timnas Indonesia bertandang ke kandang China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024 kemarin. Dalam laga tersebut, Skuad Garuda kalah 2-1 dari anak-anak asuhan Branko Ivankovic.

Dua gol China tercipta via Behram Abduweli via situasi bola mati di menit ke-21 serta gol Zhang Yuning yang diawali dari serangan balik pada menit ke-44. Sementara gol semata wayang Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86.

Usai Kalah dari China, Shin Tae-yong Janji akan Perbaiki Taktik

Dua bek Timnas Indonesia yakni Hilgers dan Pattynama ditarik keluar dan digantikan oleh Rizky Ridho dan Thom Haye di babak kedua. Pergantian dua pemain itu pun memunculkan spekulasi sebagai hukuman bagi yang bersangkutan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • -
Erick Thohir akan Evaluasi Usai Indonesia Kalah dari China, Termasuk Nasih Shin Tae-yong?

Namun, Shin Tae-yong membantah spekulasi tersebut. Pergantian tersebut, kata Shin, dikarenakan ada cedera serta ada alasan lain.

"Setelah istirahat babak pertama, kami mengganti dua bek. Salah satunya mengalami cedera pergelangan kaki, dan yang lainnya karena kondisi yang kurang mendukung," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

Halaman Selanjutnya
img_title