Gagal ke Semifinal, PM Kamboja Murka ke Cabang Olahraga Sepakbola

Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Cabang olahraga (Cabor) Sepakbola U-22 sempat menjadi perhatian khusus Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen. Saking pedulinya, Hun Sen meluapkan kekesalan saat Timnas Kamboja gagal masuk semifinal.

Tips Jitu! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dengan Aplikasi ClipClaps

Hal itu terkemuka lewat video akunt TikTok @nohoax33. Dalam unggahan tersebut, PM Kamboja dikabarkan marah besar dan mengancam akan menghapus cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023.

"Saya malu! Pemerintah sudah keluar biaya banyak. Tapi, kalian tetap saja tidak lolos! Hapus saja ini (cabor sepak bola). Buat apa ini dilanjutkan kita sudah kalah lebih baik dihapus saja cabang olahraga sepak bola itu," kata Hun Sen dilansir viva.co.id melalui akun TikTik @nohoax33.

Tingkatkan Saldo Dana Gratis Anda Sebelum Lebaran dengan Cara Ini!

Sebagaimana diketahui, ketika pertandingan babak penyisihan klasemen Group A, tuan rumah Kamboja kalah tipis oleh Timnas Indonesia dengan skor 1-2. Saat itu, ribuan penonton Kamboja terbungkam dan diam seketika. Penonton harus rela menyaksikan kekalahan Timnas tuan rumah.

Ancaman Hun Sen bukan tanpa sebab. Pemerintah Kamboja telah menggelontorkan anggaran cukup fantastis di gelaran SEA Games 2023. Kamboja telah menginvestasikan dana hingga US $200 atau setara Rp.2,9 triliun untuk kesuksesan ajang 2 tahunan itu.

Cara Download Video YouTube via SaveFrom.net Terbaru 2024, Mudah dan Aman!

Sebagai tuan rumah pertama kali, Kamboja bahkan menerapkan bebas biaya ticket pesawat untuk para pemain di setiap cabang olahraga. Sehingga wajar, bila PM Hun Sen marah besar usai Timnas nya tidak lolos ke semifinal.