Timnas Indonesia U-22 Tak Gentar Hadapi Thailand di Final

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Para pemain debutan Garuda Muda tak gentar dalam menghadapi Thailand di final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Hal itu secara tegas disampaikan Pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Ada Sosok Ini di Daftar Pemain Uzbekistan

"Kita siap melawan siapa pun di laga final," tegas Indra Sjafri, Pelatih asal Sumbar dilansir viva.co.id

Target meraih medali emas adalah harga mati bagi Timnas Indonesia U-22. Terlebih, Indonesia sudah cukup lama puasa medali emas sejak pertama kali sukses di SEA Games 1991 Manila.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Sekalipun, Timnas Indonesia U-22 dilaga final nanti tanpa kehadiran Pratama Arhan, lantaran terkena kartu merah, Timnas Indonesia tetap optimis mampu mewujudkan target PSSI yang dibebankan kepadanya, yakni perolehan medali emas itu.

"Sesuai regulasi, Arhan enggak bisa main. Soal yang lain, soal cedera, kita belum dapat laporan dokter. Mudah-mudahan gak ada masalah," kata Indra.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23

Di tempat berbeda, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengucapkan, dirinya akan terus mendampingi Witan Sulaeman dan kawan-kawan hingga final usai. Erick meminta agar memaksimalkan peluang dan kesempatan yang terbuka saat pertandingan.

"Tadi sudah izin pak Presiden dan Mensesneg, Pak Pratikno belum jawab. Saya sudah izin, kalau berkenan di sini dulu mendampingi anak-anak sampai final. Insya Allah diizinin. Kita bersama lah, sama-sama," pungkas Erick.